jump to navigation

Kaka, Please Don’t Go… 28 Mei 2009

Posted by Sony in Sehari-hari.
trackback
Kaka

Kaka

Tadi pagi saya menonton berita olahraga di mana salah satu isi beritanya adalah tentang Milan yang akan merelakan Kaka untuk dilego. hal ini sungguh mengejutkan saya sebagai seorang Milanisti. Kaka adalah seorang bintang besar. bahkan, bisa dikatakan saat ini nyawa permainan Milan ada di Kaka. apa jadinya Milan tanpa adanya Kaka di sana ?

Kaka, yang bernama asli Ricardo Izecson dos Santos Leite mulai membela Milan sejak musim 2003 dengan banderol 8,5 juta Euro. harga yang diangap sangat murah oleh sang presiden klub, Silvio Berlusconi. pada musim pertamanya di Milan Kaka tampil sebanyak 45 kali dan mencetak 14 gol. sedikit semi sedikit menggeser peran rui costa yang di serie A tampil sebanyak 28 kali dan hanya mencetak tiga gol. musim-musim berikutnya Kaka semakin menjadi nyawa di lini tengah Milan dengan tampil dan mencetak gol secara konstan. musim ini Kaka telah tampil sebanyak 34 kali dan mencetak 15 gol. bukti konsistensi permainan yang luar biasa.

tak dapat dipungkiri peran Kaka sangat vital bagi permainan Milan. Kaka sering memberikan umpan-umpan manis yang dapat diselesaikan dengan baik oleh rekan-rekan setimnya. tak jarang pula dia menusuk masuk dengan dribble-nya yang sangat bagus dan mencetak gol-gol krusial bagi Milan.

sayangnya, beredar kabar Kaka bakal meninggalkan Milan. sebenarnya isu ini sudah lama berhembus baik di kalangan pers maupun Milanisti sendiri. beberapa waktu yang lalu, Manchester City yang kini mempunyai kucuran dana untuk transfer yang melimpah, dikabarkan berminat membeli Kaka dengan banderol 103 juta poundsterling. suatu jumlah yang sangat fantastis untuk seorang pemain sepakbola. untungnya, Kaka tidak tergiur dengan tawaran itu dan tetap setia kepada AC Milan.

Digao

sebenarnya Milan telah berusaha menahan Kaka agar tidak pindah salah satunya dengan membeli Digao, adik kandung Kaka, saat dia masih bermain di youth team Sao Paulo. sayangnya, dia dianggap belum siap dan kini dipinjamkan ke Standard de Liege, sebuah klub sepakbola dari Belgia, setelah mengahbiskan 2 musim di Rimini, sebuah klub kecil yang bermain di serie B liga Italia.

kini kabar sejenis kembali berhembus. Milan dikabarkan telah merelakan Kaka untuk bermain di Real Madrid jika El Real mau membayar biaya transfer sebesar 65 juta poundsterling kepada Milan. Kabarnya Silvio Berlusconi berencana menutup defisit anggaran Milan pada musim lalu yang mencapai nominal lebih dari 60 juta poundsterling.

Gourcuff

Gourcuff

Milan memang telah menyiapkan seorang pemain muda, yaitu Yoann Gourcuff. anak muda berbakat ini disebut-sebut mempunyai permainan yang mirip dengan Kaka. posisi bermainnya juga sama dengan Kaka, yaitu attacking midfielder meskipun bisa juga bermain sebagai centre midfielder. sat ini dia dipinjamkan ke Bordeaux. di sana dia bermain cemerlang dan menjadi nyawa permainan Bordeaux dengan bermain sebanyak 36 kali dan mencetak 12 gol. salah satunya adalah penutup pesta gol Bordeaux saat menang terhadap PSG di final Coupe de la Ligue dengan 4-0. dia juga memberikan assist sebagai pembuka jalan terciptanya gol ketiga di pertandingan itu.

kini saatnya menanti dengan harap-harap cemas agar Kaka tetap menautkan hati dan memberikan kesetiaannya secara penuh kepada Milan. meski telah ada calon pengganti yang tak kalah mengesankan, tetapi kehadiran seorang Kaka tetap tidak tergantikan di lini tengah Milan.

Don’t Go Kaka ! We still love u !

gambar :

Komentar»

1. Darwinho - 28 Mei 2009

PERTAMAAAAXXX……

2. Darwinho - 28 Mei 2009

Ulasan yg sangat bagus Bung Penx. Hehehe….

Sony HP - 28 Mei 2009

sip, sama2 bung danurwindo (lho)😀

3. Zuchrivious - 29 Mei 2009

Gourcuff akhirnya memantapkan piliha.. ke Bordeaux saja🙂

4. Azhari Mayondhika - 31 Mei 2009

Biarlah Kaka pergi, aku kan gak juga rugi:mrgreen:

5. auliaoon90 - 1 Juni 2009

aku wis ra seneng kaka ,,dadi biasa wae,, tapi kaka isih seneng aku ket saiki je,,hadoh piye yo? >.<

6. narinawati - 23 Juni 2009

sudahlah penk ikhlaskan Kaka,, kan masih banyak wanita di dunia ini,,, heheheh

nggo windo ya: duh comment mu ki mbok ganti, ra kreatif.. ^^ V

7. Nurul Jannah - 24 Juni 2009

Assalamu alaikum Warahmatullahi wabarakatu.Apa kabar hari ini .


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: