jump to navigation

Keypad dengan tombol gede cocok buat jempol gede ??!! 28 September 2008

Posted by Sony in Sehari-hari.
trackback

Ho2, post yang kelihatannya tidak penting (kelihatannya) ini muncul idenya tiba2 saja saat saya sedang tidur2an di kamar. Bahkan, nulisnya, eh, ngetiknya juga sambil tidur2an di kamar.

inti permasalahannya : “apakah keypad gede cocok untuk jempol gede ??!!”. Mari kita ulas lebih lanjut.

paradigma yang berkembang di masyarakat bahwa hape2 dengan keypad kecil tidak cocok untuk orang dengan jempol gede. G tw y kenapa, soalnya jempol saya kan imut2, he2. Mungkin kepencat-pencet sana-sini kali y. Ya, mungkin saja…

menyoal hal ini, saya punya pengalaman yang menarik dengan kesing (housing) hape saya yang sony ericsson. Tipenya w700i. Kameranya 2 MP. Bisa dikasih memory sampai 2 GB. Layar 176×220. Nah, jadi keypad aslinya tuh relatif kecil jika dibandingkan dengaaaannn….. K750i. Hape sejuta umat yang satu ini emang keypadnya lebih lebar2 gitu. Terus hubungannya gimana ? Hubungannya baik2 saja. Jadi, setelah saya pernah memakai kesing k750i di w700i saya (bisa, karena antara w700, w800, sama k750 memang interchangeable alias bisa diganti-gonta) saya merasa bahwa jempol saya (yang imut2 ini) lebih enak kalo pake keypad w700 yang notabene lebih kecil dari keypad k750.

koiso ??!! Jadi, meskipun keypad k750 lebih gede2, rasanya tetep enak dipake keypad w700. Kenapa ? Mengapa ? Napa ? Kunaon ? Why ? Wei shenme ? Jadi keypad k750 tu lebih rengket2 (rengket2 ki opo to bahasa indonesiane sing becik lan bener). Dengan demikian lebih memungkinkan terjadinya salah pencet oleh user.

simpulannya, enak tidaknya keypad gak bisa ditentukan oleh besar tidaknya keypad. Selain hal2 seperti bahan, keempukan keypad, dll, hal yang juga mempengaruhi adalah posisi keypad yang berdempetan (lha iki rengket2 kuwi) atau tidak. Keypad yang tidak berdempetan akan lebih enak digunakan mengetik karena kemungkinan terpencetnya tombol yang tidak diinginkan akan tereduksi.

jadi, kalo milih hape baru jangan sampai berkata, “ah, keypadnya ketjil. Jempol aquwh kan gedong bok…” atau semacamnya. He3…

Komentar»

1. *wanwan - 7 Oktober 2008

hape gw nokia 5700 dgn joypad pendek n tebal enak jg ko bwd jari gw yg gde” kok so,,

2. odhiet - 15 Oktober 2008

haiah, penx.. sempet2nya bahas keypad hape. karna jempolku kecil yo aq milih hapa yg ukuran kecil juga, minimalis gitu loh, kn yar imut2 ky yg make, hehe.. ^_^ aq SE mania, hapeku yg ilang tu K530i, jadi kangen T_T

3. Sony HP - 21 Oktober 2008

@wanwan
ini kan ngebahas keypad, bukan joypad

@odhiet
wah, yang sabar ya, moga2 dapet yang lebih baik (ky ap wae)


Tinggalkan Balasan

