jump to navigation

Cm2008 saya, hohoho… 28 September 2008

Posted by Sony in Sehari-hari.
26 comments

Banyak orang di indonesia maen FM (football manager) tapi saya maen CM, kenapa ? Karena dulu g tw yang mana FM yang mana CM T T tapi setelah maen CM, jadi tau n ternyata menarik juga. Malah belum nyobain FM, hwehehe. Eniwei, ini team saya di CM 2008. Sebenernya saya sempet maen pake tim lain, tapi sementara ini yang paling sukse ya tim ini. Tim apakah ini ? Hohoho, kalo ditanya begitu tentu saja jawabnya adalah tim favorit saya, A.C. Milan (>.<)o !!!

2007/2008

GK Manuel Neuer
FBL Fabio Aurelio
FBR Cafu
DC Mehmedalija Covic
DC Alessandro Nesta
DM Andrea Pirlo
DM Gennaro Gattuso
MC Clarence Seedorf
AMF Kaka
S Alberto Gilardino
S Ronaldo

posisi 3 serie A
Liga Champion kalah di fase grup T T
Copa Italia kalah mbuh nang ronde piro T T
European Super Cup Winner
Club World Championship Runner Up
Pirlo
= Serie A Player of the year
= AC Milan’s fans favourite player
Gilardino
= posisi 3 top scorer 28 gol (lebih…)

Keypad dengan tombol gede cocok buat jempol gede ??!! 28 September 2008

Posted by Sony in Sehari-hari.
3 comments

Ho2, post yang kelihatannya tidak penting (kelihatannya) ini muncul idenya tiba2 saja saat saya sedang tidur2an di kamar. Bahkan, nulisnya, eh, ngetiknya juga sambil tidur2an di kamar.

inti permasalahannya : “apakah keypad gede cocok untuk jempol gede ??!!”. Mari kita ulas lebih lanjut.

paradigma yang berkembang di masyarakat bahwa hape2 dengan keypad kecil tidak cocok untuk orang dengan jempol gede. G tw y kenapa, soalnya jempol saya kan imut2, he2. Mungkin kepencat-pencet sana-sini kali y. Ya, mungkin saja…

menyoal hal ini, saya punya pengalaman yang menarik dengan kesing (housing) hape saya yang sony ericsson. Tipenya w700i. Kameranya 2 MP. Bisa dikasih memory sampai 2 GB. Layar 176×220. Nah, jadi keypad aslinya tuh relatif kecil jika dibandingkan dengaaaannn….. K750i. Hape sejuta umat yang satu ini emang keypadnya lebih lebar2 gitu. Terus hubungannya gimana ? Hubungannya baik2 saja. Jadi, setelah saya pernah memakai kesing k750i di w700i saya (bisa, karena antara w700, w800, sama k750 memang interchangeable alias bisa diganti-gonta) saya merasa bahwa jempol saya (yang imut2 ini) lebih enak kalo pake keypad w700 yang notabene lebih kecil dari keypad k750.

koiso ??!! Jadi, meskipun keypad k750 lebih gede2, rasanya tetep enak dipake keypad w700. Kenapa ? Mengapa ? Napa ? Kunaon ? Why ? Wei shenme ? Jadi keypad k750 tu lebih rengket2 (rengket2 ki opo to bahasa indonesiane sing becik lan bener). Dengan demikian lebih memungkinkan terjadinya salah pencet oleh user.

simpulannya, enak tidaknya keypad gak bisa ditentukan oleh besar tidaknya keypad. Selain hal2 seperti bahan, keempukan keypad, dll, hal yang juga mempengaruhi adalah posisi keypad yang berdempetan (lha iki rengket2 kuwi) atau tidak. Keypad yang tidak berdempetan akan lebih enak digunakan mengetik karena kemungkinan terpencetnya tombol yang tidak diinginkan akan tereduksi.

jadi, kalo milih hape baru jangan sampai berkata, “ah, keypadnya ketjil. Jempol aquwh kan gedong bok…” atau semacamnya. He3…

I’tikaf koq dipaksa ??!! 26 September 2008

Posted by Sony in Sehari-hari.
9 comments

Hari ini, atau malam ini tepatnya saya merasa badan saya sungguh tidak enak rasanya (bahasa Inggrisnya : my body is not delicious). sebenarnya udah dari kemarin2 saya merasa gak enak badan. bermula dari bersin2 pas acara TES di jakal km 23. hari seninnya pas mata kuliah yang mulai jam 9.45, sekitar jam 10.30 saya keluar dan istirahat di sekre SEF/JMME karena udah gak kuat. terus sempat agak enak badannya. tapi, hari kamis (kemarin) pas kuliah saya bener2 udah down kondisinya. pas berangkat rasanya sih masih lumayan enak, tapi beberapa saat setelah masuk kuliah bener2 thenger2 deh istilah jawanya. pusing, pilek, wah pokoknya gak enak bener. andaikan itu sekolah saya udah ke UKS kok. mau keluar kelas juga ga enak.

masalahnya adalah tadi. dengan badan yang masih gak enak, tiba2 seseorang dengan inisial AMRP mengsms saya nyuruh i’tikaf. lha wong awak lagi bobrok ngene kok kon i’tikaf. koyo bercanda wae si AMRP itu. njuk saya minta ijin to. nah, njuk habis itu AMRP ngesms saya lagi, bla3 apakah itu masih layak disebut ijin ? takjawab aja “msh”. wong sakit beneran. eh, masih disms lagi. untung isinya ada doanya mendoakan saya sehat. kalo ga, wah, wis, menjengkelkan tenan og. lagi sakit2 disuruh i’tikaf, mekso meneh, dasar AMRP memang mu***** posesif.

RIBET !! 24 September 2008

Posted by Sony in Sehari-hari.
add a comment

tidak disarankan untuk menaruh beberapa ces2an hape dalam satu tempat karena beresiko terjadi hal seperti ini

keribetan yang tak tertahankan

keribetan yang tak tertahankan xD

Kaitan tragedi zakat dengan liberalisme 21 September 2008

Posted by Sony in Yang serius-serius.
4 comments

Tragedi zakat di Pasuruan beberapa waktu yang lalu memang menambah duka negeri ini. Bagaimana untuk mengambil zakat yang 30.000/orang mereka rela berdesak-desakan, bahkan sampai menelan korban jiwa sebanyak 21 orang dan 10 orang dilarikan ke rumah sakit.

sistem yang digunakan oleh H. Saekhon (kalo g salah) dalam membagi zakat memang salah. Menurut tuntunan nabi, zakat seharusnya diberikan melalui amil-amil atau lembaga2 zakat yang sudah banyak sekarang ini. Terbukti, degan menggunakan cara mereka sendiri terjadi suatu tragedi yang sungguh memilukan.

nah, apa kaitannya dengan liberalisme ? Jadi begini. liberalisme memberi kebebasan untuk tiap individu untuk melakukan apapun sesuka mereka. Inilah yang sadar atau tidak mendasari perbuatan keluarga itu tadi dalam mengambil cara membagi zakat. Alih-alih menaati perintah rasulullah, mereka memakai cara sendiri. Mindset masyarakat yang hari2 ini senantiasa dipenuhi dengan mindset liberal, dalam alam bawah sadar membuat mereka seringkali memakai cara sendiri dalam melakukan sesuatu, padahal sudah ada cara yang dituntunkan rasulullah. Ini yang seringkali membawa keburukan dalam kehidupan. Misalnya, dalam sistem ekonomi yang kapitalis (yang diturunkan dari paham liberalisme) pengambilan pajak dikatakan untuk membangun negara. Memang pajak itu digunakan untuk membangun, tapi yang menikmati hasil pembangunan itu adalah orang2 yang relatif mampu, bukan orang2 yang untuk makan saja seing kesusahan. Zakat sebaliknya, langsung menyasar orang2 kurang mampu, sehingga kemiskinan bisa dientaskan bukti nyatanya pada saat khalifah umar…(umar syp y, satunya umar bin khattab). Saat itu di sana yang tadinya muzakki (orang yang wajib memberi zakat) hanya khalifah itu sendiri, kemudian menjadi semua orang di sana menjadi muzakki sampai2 bingung zakat itu mau disalurkan ke mana.

inilah salah satu dampak liberalisme yang merajalela. Membuat orang2 seringkali tak mengikuti cara yang sudah dituntunkan, tapi mencari cara mereka sendiri dalam melakukan sesuatu.

Wallahua’lam bis shawab

MILAN KOK KALAH MENEH ??!!! 15 September 2008

Posted by Sony in Sehari-hari.
2 comments

MILAN KOK KALAH MENEH ??!!!

Faktor Lingkungan Pemasaran yang Mendukung Acer dalam Menguasai Pasar Laptop di Indonesia dan Bagaimana Cara Acer Mengelola Informasi Pemasarannya 10 September 2008

Posted by Sony in Yang serius-serius.
1 comment so far
Acer Gemstone Notebook

Acer Gemstone Notebook

Dalam menguasai pasar di Indonesia, pastilah Acer mempunyai beberapa faktor yang mendukung. Di antaranya adalah faktor lingkungan pemasaran. Lingkungan pemasaran dapat dibagi menjadi dua, yaitu lingkungan mikro dan lingkungan makro perusahaan.
Lingkungan mikro perusahaan adalah pelaku yang dekat dengan perusahaan dan mempengaruhi kemampuan perusahaan untuk melayani pelanggannya. Ada enam faktor yang ada dalam lingkungan mikro perusahaan.
Yang pertama adalah perusahaan. Semua bagian internal perusahaan harus dapat bekerja sama dengan harmonis agar tujuan perusahaan tercapai. Kondisi internal Acer memang sulit diketahui publik karena tidak ada pemberitaan tentangnya. Namun, melihat kenyataan bahwa tidak ada pemberitaan buruk mengenai kondisi internal Acer, dapat disimpulkan bahwa Acer telah berhasil menerapkan sistem yang mendukung lingkungan kerja yang harmonis di dalam perusahaan.
Yang kedua adalah pemasok. Acer sangat bergantung kepada pemasok (lebih…)