jump to navigation

hari ini “fitting” seragam panitia Simfoni 30 Juli 2008

Posted by Sony in Sehari-hari.
4 comments

Seluruh panitia Simfoni (Sosialisasi dan Inisiasi Fakultas Ekonomika dan Bisnis) diharapkan melakukan pengepasan/fitting seragam agar tidak terjadi kejadian seperti yang terjadi dalam Simfoni tahun lalu, yaitu banyak panitia mengeluh ukuran seragamnya tidak cocok. Saya juga melakukan fitting dan ukuran saya…. S ….

Apa saya kecil banget ya sampai seragam simfoni aja S.
Atau ini menandakan tubuh saya seksi ?

karena

S = Seksi ?

RBFM dah ada RDSnya ! 24 Juli 2008

Posted by Sony in Sehari-hari.
7 comments

Hehehe, gak penting sih, tapi cukup mengejutkan saya bahwa ada stasiun radio jogja yang udah ake RDS. Apa itu RDS ? RDS atau Radio Data System adalah sistem untuk radio-radio untuk menampilkan informasi tentang radio tersebut. Biasanya ada di ponsel2 Sony Ericsson dan Nokia kelas menengah ke atas.

Dari dulu saya belum pernah nemuin radio di jogja yang pake RDS. Baru baru-baru ini pas saya ndengerin radio pake hp ternyata Reca Buntung FM dah pake RDS. Coba aja deh yang punya hape SE. Nyetel radio di jogja ke 99,4 FM. Angka 99,4 akan berubah menjadi tulisan RBFM. Gak nyangka di Indonesia dah ada yang pake teknologi ini, he3..

Kenapa saya suka bicara sendiri ? 24 Juli 2008

Posted by Sony in Sehari-hari.
49 comments

Dari dulu saya punya kebiasaan aneh, yaitu suka bicara sendiri. Seakan-akan saya ini dua orang. Sony A berbicara kepada Sony B. Saya sendiri sebenarnya gak menganggap ini sebagai masalah besar. Cuman, akhir2 ini saya sering dilokke sama ibu saya menyoal kebiasaan saya itu. Hmmmm, knapa ya ?

Ronaldinho ke Milan, berkah atau musibah ? 23 Juli 2008

Posted by Sony in Yang serius-serius.
4 comments

Photobucket

Ya, akhirnya AC Milan berhasil mendatangkan Ronaldo de Assis Moreira atau yang lebih dikenal dengan Ronaldinho di kalangan penikmat sepak bola. Ronaldinho berhasil didatangkan dengan uang banderol sebesar €25 juta yang baru dibayar €21 juta dan sisanya yang €4 juta dibayar jika Milan mampu berprestasi di Liga Champion 2009/2010. Banderol ini sebenarnya jauh lebih rendah dari penawaran Manchester City, yaitu sebesar €32 juta. Tampaknya mantan pemakai no. 10 di Barcelona itu lebih tertarik dengan prestise dan ketenaran yang ditawarkan Milan ketimbang bergelimang harta di klub medioker macam City.

Sudah barang tentu kiprah Ronaldinho di Barcelona membuat klub manapun tergiur untuk mendapatkannya. Apalagi setelah berhembus kabar Josep “Pep” Guardiola, pelatih Barca sekarang, tidak memasukkannya dalam rencana jangka panjangnya. Di Barcelona dulu Ronaldinho turut membawa timnya bangkit setelah terpuruk selama beberapa musim paceklik gelar. Di sana dia bermain indah dan menjadi pujaan publik Nou Camp. Sayangnya, setelah beberapa musim ternyata dia tak dapat menahan grafik turun dalam permainannya. Cidera dan jarangnya diturunkan oleh Frank Rijkaard membuat sinarnya meredup, tertutup oleh bintang-bintang muda macam Lionel Messi, atau bahkan Giovanni dan Bojan Krcic. Dengan hadir di San Siro, markas Milan tentu saja Ronaldinho berharap performanya kembali ke puncak seperti awal-awal dia berada di Barcelona dulu.

Tak ayal, asa pemain dan pendukung setia Milan meningkat dengan datangnya Ronaldinho. Sayangnya, Ronaldinho datang bukan tanpa masalah. Jika kita perhatikan, akan tampak badan Ronaldinho sedikit tambun. Masalah yang sama seperti kompatriotnya dari Brasil, Ronaldo dan Adriano. Dengan badan semakin tambun, tentulah kelincahan Ronaldinho dalam menggocek bola akan berkurang. Ini diperparah dengan kenyataan bahwa Rijkaard jarang memainkannya. Gocekan maut ala tarian Samba yang biasa dia keluarkan bisa-bisa sudah raib selama masa pencadangannya.
(lebih…)

Ternyata bahasa Jawa itu susah juga ya… 23 Juli 2008

Posted by Sony in Sehari-hari.
5 comments

Kemarin saya sama temen2 sketsa silaturahim ke tempatnya mbak Tanti (Tanti pa sapa kae mau) karena katanya bapaknya lagi sakit. Jam 17an kami bertolak dari pondokan KKN-nya mas Fauzul. Setelah melewati jalan dengan pemandangan yang uoke punya (kanan kiri sawah, hampir sunset) sampailah kami ke jalan kecil ke rumahnya mbak Tanti (pa sapa kae mau). Beberapa saat kemudian sampailah kami di rumah mbak Tanti (pa…) di sana kami disambut dengn ramah oleh kedua orang tua mbak Tanti (pa…). Mbak Tanti (pa…)-nya sendiri udah njemput kami di jalan kecil tadi boncengan sama Mbak Krida (hayoo…pasti ada yang udah pernah denger).

Trus, layaknya tamu yang biasanya, kami dipersilakan masuk dan disuguh the (sengaja salah ketik) manis dan klethikan2. Dan bapaknya mbak Tanti (pa…) yang katanya sakit malah ikut duduk di ruang tamu itu sambil ngobrol2 sama kami yang ikhwan. Begitu mulai pembicaraan belum begitu terasa, tapi beberapa saat kemudian (yaitu saat kami ditanyai dari mana asal kami) perasaan tidak enak itu mulai menggerayangi. Bapaknya pake bahasa…Krama ! Yaa bukannya gak bisa sih, tapi berbahasa Jawa Krama bagi saya tidak semudah membalik telapak tangan. Walau bisa ngemeng, tapi butuh mikir dulu beberapa saat. Pas giliran saya ditanyain, untung saya pas njawabnya pake kata2 yang bisa saya translate jadi bahasa krama. Fiuuuh,,, difficulty passed. Nah, habis itu saya trima meneng wae og. Paling cuma ngemeng2 ringan sama RZ yang duduknya di sebelah saya. Yang ngemeng2 seru sama bapaknya mbak Tanti (pa…) adalah Tyx. Wah, wis nggo basa Krama, de’e kuliahe nang TP neh. Cocok. Ngomongke taneman, palawija, ama, wis aku ra dhuong, trima meneng ae. Yaaa pokoknya gitu lah he3.

Ternyata basa Krama itu susye juge. Salut buat yang bisa berbahasa model2 “rinengga sumunaring surya…” he3…

Ada yang punya lagu OST “Abdel & Temon : Bukan Superstar” ? 22 Juli 2008

Posted by Sony in Sehari-hari.
14 comments

Ada ga ? Ato tempat donlodnya di mana deh…

update, credit to mas rendyraw, ini linknya :

http://rapidshare.com/files/138732656/Project_Pop_-_Bukan_Superstar_-_misshacker.com.mp3

Krisis energi atau cadangan energi ? 22 Juli 2008

Posted by Sony in Yang serius-serius.
1 comment so far

Saya kok ndak begitu setuju kalo dikatakan indonesia tu sekarang krisis energi. Buktinya, gak usah jauh-jauh, di jogja aja yang pulang pergi pulang naek motor masih banyak banget. Kalo misalnya indonesia bener-bener krisis energi, harusnya ga ada itu namanya motor lah, mobil lah, truk lah, bis lah, apalah yang pake BBM keluar mondar-mandir gitu, ya…kecuali orang kaya kali ya.

kalo menurut saya kok yang krisis itu bukan energinya, tapi cadangan energi. Cadangan energi di bumi indonesia tercinta ini dah pasti tambah lama tambah abis. Apalagi kalo kita liat sekarang seperti yang saya bilang tadi motor aja masih banyak banget. Belum lagi yang lebih boros BBM macam mobil, truk, bus. Wah, bener-bener ngabis-ngabisin cadangan energi tuh. Sampek-sampek orang cari-cari alternatif lewat banyugeni yang beberapa saat lalu merebak di masyarakat.

Yaaa pokoknya inti dari permasalahan yang saya bicarakan tu sebenernya indonesia ini nggak krisis energi, tapi krisis cadangan energi. Mungkin gak penting-penting amat sih, tapi rasanya ada yang ngganjel kalo gak diposting ke blog.

saran saya, sering-sering mbonceng, biar hemat energi, wekekekek

Opera ngerror… 22 Juli 2008

Posted by Sony in Sehari-hari.
add a comment

Opera miniku error og piye. Tepatnya opera mini 4.1 sing nang hape SE. Ha, errore ki ngene. Mben dibukak ki mesti njuk nginstalling meneh. Nyebahi tenan kuwi. Ha aku njuk ra penak nek meh ngopera nggo SE. Padahal lak axis sok dong error to. Ha pas axis error kuwi sakjane ki aku biasane ngenet nggo sing SE. Ha tapi njuk error ngono kuwi aku dadine nek pas axise error ngenete nggo opera mini sing mod. Padahal mendhing sing opera 4.1 je. Hasembuh kae ngapa. Padahal nang nokia rapapa ki. Jan aneh og kae. Mbuh lah !

suhu yang ekstrim… 21 Juli 2008

Posted by Sony in Sehari-hari.
2 comments

Akhir2 ini suhu di Jogja ekstrim ya. Namanya musim kemarau. Tapi, panasnya cuman siang thok. Sore menjelang malam, malam sampe pagi hawanya…eww, ahh, uhh, yeah, adhem bok ! Apa ada hubungannya sama global warming ya. Wah, kalo gitu global tivi harus ditutup nih (opo hubungane jal…) Ini agak2 mengganggu juga apalagi kalo harus pergi pagi2 rasanya…kur ketekur kog…malez mandy wekekekekek.

Kaos Gatel 2006 (apa maksudnya ini ?!!!) he2… 15 Juli 2008

Posted by Sony in Sehari-hari.
10 comments

Photobucket